Festival Pertunjukan Rakyat Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra)

No Comments

Kota Magelang – Bertempat di lapangan Nambangan Kelurahan Rejowinangun Utara Kecamatan Magelang Tengah, kolaborasi antara Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik bersama Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) Kota Magelang menggelar Festival Pertunjukan Rakyat.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu (27-28 Juli 2024) yang dimeriahkan dengan berbagai macam pertunjukan dan sosialisasi yang dikemas dalam sebuah kesenian tradisional rakyat. Dengan dihadiri oleh Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Diskominsta, Camat, Polsek, Danramil Magelang Tengah, Lurah Rejo Utara, Pengurus FK Metra dan Kelompok Seni Kelompok seni Kelurahan Rejowinangun Utara.

“Pertunjukan Rakyat adalah media komunikasi yang bersifat sederajat, dialogis, sesuai dan sah dari segi budaya, bersifat setempat, menghibur dan sekaligus memasyarakat” ujar Noki Racmanto, Kepala Bidang KIP, Diskominsta.

“Disamping itu kegiatan ini juga masih berperan besar sebagai “Benteng” untuk menangkal penyebaran informasi dan isu-isu yang tidak benar”, imbuhnya.

Festival Pertunjukan Rakyat ini menyajikan 2 tema yang terdiri dari tema Peran Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) dan Komite Informasi Masyarakat (KIM) Kota Magelang dalam mendukung Program Pemerintah. Serta Sosialisasi dengan Tema Berwisata Yang Aman dan Bahagia di Kota Magelang.

Beliau berharap “Pertunjukan Rakyat ini dapat menjadi jembatan komunikasi dan informasi yang efektif bagi masyarakat, sekaligus memberikan ruang apresiasi bagi rekan-rekan seniman, dan lebih lanjut sebagai sarana untuk nguri-uri seni budaya tradisional”.

More from our blog

See all posts
No Comments