Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama, DWP Kota Magelang Berikan Tali Asih

No Comments

KOTA MAGELANG – Pemberian tali asih kepada lansia kurang mampu dan TK Binaan Dharma Wanita Persatuan Kota Magelang, sekaligus peringatan Hari Kartini ke 144 dilaksanakan di Gedung Wanita Kota Magelang Jumat (14/4/2023).

Acara ini dihadiri Walikota Magelang dr. H. Muchamad Nur Aziz, Sp. PD. KGH, FINASIM dan Penasehat DWP Kota Magelang Hj. Niken Ichtiaty, S.Si.

Ketua panitia Ratna Adiyatiningrum Agus Satiyo Haryiyadi mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk menanamkan rasa peduli terhadap sesama.

“Pemberian tali asih ini bertujuan menanamkan kepedulian sesama di tengah-tengah kondisi ekonomi yang kurang menentu dan mengurangi beban ekonomi khususnya lansia yang kurang mampu,” paparnya.

Sementara itu Plt. Ketua Dharma Wanita Kota Magelang Dwi Jarwanti Larsita mengatakan dalam peringatan Hari Kartini bertemakan “Dengan semangat Kartini kita tingkatkan peran perempuan dalam berkarya mengabdi untuk negeri dan bermartabat bagi keluarga” ini, diberikan tali asih berupa beras dan uang tunai kepada lansia kurang mampu di 3 wilayah kecamatan sebanyak 68 orang dan bingkisan kepada guru honorer, penjaga sekolah dan karyawan TK Binaan Dharma Wanita Persatuan Kota Magelang berupa sembako sebanyak 40 orang.

Walikota Magelang dr. H. Muchamad Nur Aziz, Sp. PD. KGH, FINASIM mengapresiasi anggota DWP Kota Magelang atas kepeduliannya terhadap warga tidak mampu melalui kegiatan ini, termasuk ikut serta menurunkan angka Stunting di Kota Magelang.

“Bekerja tidak hanya sekedar bekerja tapi harus dengan hati. Oleh karena itu saya berharap seorang istri mendukung suaminya dalam bekerja,” harapnya.(pemkotmgl)

More from our blog

See all posts
No Comments